nah ini kita masuk ke intinya. hal yang bikin deg-deg ser
dan pasti bikin riweuh karena lagi-lagi persiapan ini all-by-myself.
Berhubung akad nikah dan resepsi nikah aku dipisah, otomatis
double pusing dan biaya nya juga. Yaa pelajaran juga sih buat (mungkin) temen-temen
yang mau ngadain akad dan resepsi yang berbeda hari atau mungkin mau adain ngundu
mantu yang pasti (mungkin) bikin capek, pusing, dan biaya yang double juga kayaknya hehe
aku mau kasih tau gimana persiapan pernikahanku nih gais,
siapa tau bisa jadi referensi atau timbul ide-ide baru gitu, walaupun ngga
perfect-perfect amat sih hihi
aku laksanain akad nikah di hari Jumat, 29 Juli 2016. ngga ada itung-itungan tanggal sebelumnya tapi emang maunya itu nikah habis lebaran dan kebetulan di tahun 2016 itu lebaran tanggal 7 Juli. tadinya mau seminggu setelah lebaran tapi mikir dari pihak Bayu keluarga nya masih pulang kampung, dan juga pasti temen-temen yang di undangan pada pulang kampung juga kan (kebetulan ngga punya kampung jadinya ga dipikirin hehe). mundur lagi jadinya di minggu kedua lebaran tapi ternyata gedungnya full booked. Nah ini penting gais, kalian musti dari jauh-jauh hari nentuin gedung dimana, soalnya aku aja cari gedung dari bulan Januari itu udah susah banget, malah udah ada yg full booked sampe akhir tahun 2016. busyeeeet.......
mundur...mundur...mundur lagi jadinya akhir bulan deh ada yang kosong di hari Minggu tanggal 31 Juli 2016 (bener-bener akhir bulan banget). sebenernya sih mau adain akad tanggal berapapun bisa bisa aja, apalagi maunya Jumat dan di masjid komplek rumahku. jarang banget adain hajatan nikah, malah dari setahun paling 1 orang yang adain hajat hehe tapi kalo kata orang-orang mah pamali kalo dari akad ke resepsi kejauhan. hhhhh yasudahlaaa jadinya nurutin gedungnya deh kapan available nya~
oke, back to the point....
jadi, persiapan akad nikah versi aku kurang lebih seperti ini:
aku laksanain akad nikah di hari Jumat, 29 Juli 2016. ngga ada itung-itungan tanggal sebelumnya tapi emang maunya itu nikah habis lebaran dan kebetulan di tahun 2016 itu lebaran tanggal 7 Juli. tadinya mau seminggu setelah lebaran tapi mikir dari pihak Bayu keluarga nya masih pulang kampung, dan juga pasti temen-temen yang di undangan pada pulang kampung juga kan (kebetulan ngga punya kampung jadinya ga dipikirin hehe). mundur lagi jadinya di minggu kedua lebaran tapi ternyata gedungnya full booked. Nah ini penting gais, kalian musti dari jauh-jauh hari nentuin gedung dimana, soalnya aku aja cari gedung dari bulan Januari itu udah susah banget, malah udah ada yg full booked sampe akhir tahun 2016. busyeeeet.......
mundur...mundur...mundur lagi jadinya akhir bulan deh ada yang kosong di hari Minggu tanggal 31 Juli 2016 (bener-bener akhir bulan banget). sebenernya sih mau adain akad tanggal berapapun bisa bisa aja, apalagi maunya Jumat dan di masjid komplek rumahku. jarang banget adain hajatan nikah, malah dari setahun paling 1 orang yang adain hajat hehe tapi kalo kata orang-orang mah pamali kalo dari akad ke resepsi kejauhan. hhhhh yasudahlaaa jadinya nurutin gedungnya deh kapan available nya~
oke, back to the point....
jadi, persiapan akad nikah versi aku kurang lebih seperti ini:
- nentuin hari, tanggal, tempat dan jam. ini paling penting, karena semuanya berhubungan langsung sama data pencatatan di KUA nantinya. ohya untuk persyaratan KUA apa-apa aja aku agak lupa dan ngga nyatet juga hehe jadi mungkin bisa di tanya ke masing-masing KUA setempat yaa..
- ustad untuk ceramah pernikahan. waktu itu aku pilih ustad yang paling bagus dan bener aja pas saat ceramah semua orang dengerin dan tersentuh dengan isi ceramahnya, bukan sekedar cuma ceramah doang. waktu itu sih Bayu yang suggest pak ustad Yana. liat mukanya aja udah adem banget deh pokoknya. beliau kebetulan tinggal di deket rumah Bayu dan deket juga hubungan kekerabatannya dengan keluarga Bayu jadi berasa banget engagement nya.
ustad Yana memberikan nasihat pernikahan - qari. biasanya saat akad nikah ada qari yang isi acara sebelum acara ijab qobul berlangsung. waktu itu juga Bayu yang urus qari nya. namanya ustad Ihsan. masya Allah suaranya bagus banget euy bikin merinding, padahal aku dengernya dari belakang masjid hihi
qari yang membaca lantunan surat-surat dalam al-Quran - MC. nah ini juga patut di cari. mertua ku suggest tetangganya yang sudah berpengalaman MC di pernikahan. suaranya bagus, pake suara perut gitu jadi kesan sakral nya tuh dapet deh. namanya tanta Winda. kalo mau contact nya bisa nanya ke emailku santikaindri@yahoo.com ;)
tante Winda sebagai MC di acara akad nikah dan resepsi pernikahanku - cek penghulu. setelah berkas masuk dan sah di KUA, biasanya seminggu sebelum akad nikah, ada penataran nikah gitu di KUA dan kita diminta bawa al-Quran juga untuk dihibahkan ke masjid oleh pihak KUA. setelah itu baru kita dapet informasi lengkap siapa kah penghulu kita nanti, nomor teleponnya, jabatannya di KUA sampai alamat rumahnya. make sure kalo kamu punya datanya itu dan kalo bisa ketemu langsung sama penghulunya saat di KUA itu buat mastiin kalo dia orangnya. waktu itu aku dapet kepala KUA nya sendiri yang mau turun tangan jadi penghulu karena kepala KUA nya ngefans sama pak Zaki dong -_- dan ohya data penghulu ini kalo bisa jangan cuma kamu yang pegang, tapi kasih ke PIC yang kamu percaya buat kontek penghulunya pas saat hari H. ngga mungkin kan pas hari H kamu sibuk nelponin mana penghulunya. waktu itu aku minta tolong sama Om ku, dan mastiin kalo penghulu belom dateng juga pas jam 8, dan ngga ada kabar, tolong di jemput entah itu di KUA atau di rumahnya.
kepala KUA Cibodas, Tangerang sebagai penghulu - saksi. sebenernya sih saksi bisa siapa aja aslkan sesuai syaratnya yaitu beragama Islam juga. karena saksi diminta 2, jadi waktu itu aku minta tolong pak Zaki selaku Bupati Kabupaten Tangerang yang ternyata adik kelas Ayah dulu dan kebetulan keluarga besarku dan keluarga besar pak Zaki kenal deket banget (secara orang Tangerang azeliii). dan satu lagi dari pihak Bayu ada pak Irgan selaku anggota DPR partai PPP provinsi Banten, beliau juga deket banget sama keluarga Bayu karena tetanggan. dan alhamdulillah, keduanya menyanggupi dan datang on time. ohya untuk saksi juga kalo bisa jangan pengantin atau orang tua pengantin yang kontek pas hari H, kalo bisa minta bantuan dari orang lain ya sebagai PIC nya.
para saksi pernikahanku: pak Zaki dan pak Irgan - wali nikah. pastiin wali nikah yang sah yaa gais. karena sah atau tidaknya pernikahan kamu bergantung juga sama siapa wali nya. alhamdulillah Ayah ku masih sehat dan sanggup menjadi wali nikah ku kemarin.
ini dia wali nikahku yang paling ganteng yang pake peci dan jas hitam :D - persiapkan meja dan taplak. ini sebenernya ngga terlalu penting sih, tapi ini perlu di perhatiin karena meja saat akad nikah bakal jadi sorotan dari para tamu. kalo misalnya mejanya berantakan ngga ada seni-seni nya amat kan jelek juga yah, di tambah nanti di foto. masa foto seumur hidup sekali jadi jelek hehe jadi patut juga ini di perhatiin ya gais.
tempat akad nikah - kursi untuk sungkeman. biasanya, umumnya sih sungkeman pake kursi. tapi kemarin mikir juga kan akad nya di masjid yah, kalo pake kursi gitu apa sopan karena pijakan bawahnya kan bukan lantai tapi sajadah untuk orang solat. jadi karena ada pertimbangan seperti itu, makanya di ganti deh kursi nya jadi bantal empuk agak tinggi biar keliatan aja gitu jadinya.
sungkeman Tika sungkeman Bayu sungkeman - blower. ini aku taro di luar masjid tepatnya di tenda-tenda halaman luar masjid dimana ada kursi dan tempat makan juga. in case para tamu kepanasan, ada blower deh biar ada angin-angin semeriwing dikit hehe di dalam masjid nya ngga aku pakein karena menurutku udah cukup kipas angin yang di pake di dalam masjid, di tambah udara pas saat itu juga alhamdulillah adem jadi ngga panas-panas amat.
- fotografer dan video. aku ambil fotografer dan video nya dari resepsi sih sebenernya. jadi mereka udah satu paket. sebenernya bisa aja ngga paketan, cuma males aja koordinasi lagi sama orang baru lagi yang ada nanti malah bingung hehe
- sound system. nah ini juga yang paling penting. karena MC, ustad, qari dan bahkan cpp (calon pengantin pria), wali dan penghulu butuh mic supaya bisa kedengeran ke para tamu. yakali kalo mesti teriak-teriakan udah berasa di hutan~
- snack. aku kasih semacam makanan kecil atau snack sebelum acara mulai. secara kan acaranya pagi, dan keluarga kebanyakan berangkat pagi-pagi dan lupa sarapan, sedangkan makan besarnya baru di mulai habis akad nikah. daripada nanti gelisah mending dikasih cemilan dulu sebelum acara mulai, kayak lemper, kue atau lontong.
- dress code keluarga. inisih lebih ke menyelaraskan aja hehe aku pake dress code warna putih karena di masjid dan hari Jumat kesannya suci hehe sampe ke baju orang tua juga putih.
- kebersihan. ini penting kalo kamu adain di masjid. karena pertama masjid adalah rumah Allah yang pasti harus selalu bersih dan juga kedua karena setelah acara akad nikah masjid di pake untuk solat Jumat, jadi harus cepet-cepet dibersihin perlatan akad segala macem. terutama makanan dan sampah-sampah ya gais, jadi harus tanggung jawab juga sama what you've done jangan abis minjem tempat trus dibiarin gitu aja yaaa
- dekorasi. karena di masjid dan cuma sebentar, jadi aku ngga perlu pake banyak dekorasi. dekorasi ini penting sih buat pemanis dan penanda kalo ada hajat. waktu itu aku cuma pake hiasan bunga di depan tenda dan depan masjid (karena di dalam masjid aku ngga pake dekorasi sama sekali, takut kotor), trus aku juga pake janur buat penanda aja sih kalo ada hajat disini. aku juga pake tenda yang selaras dengan baju keluarga yaitu putih hehe yaa supaya tamu ngga kepanasan aja sih sebenernya pake tenda itumah. kursi, aku juga pake kursi untuk di luar masjid, supaya para tamu pas makan ngga berdiri, kursi nya pun aku selimutin pake kain.
- saweran. sebenernya kemarin ngga mau pake adat sih (karena saweran termasuk adat sunda) tapi Bunda kepengen banget di acara nikah anaknya yang semata wayang ini ada saweran, katanya mah biar seru dan bikin acara rame. yasudahlah kuturuti saja supaya orang tua seneng, kapan lagi kan ya. di acara saweran itu jadi aku, Bayu, Bunda, Ayah, Mama dan Papa kayak ngelempar semacam permen, coklat, sedotan yang di dalamnya ada uang sama dipakein doorprize juga dong masa. ngga nanggung-nanggung hadiah doorprize nya bisa dapet tempat makan sampe HP android (bener-bener niat). trus selain saweran juga ada sih beberapa adat sunda yang dipake itu juga di buru-buru karena waktu mendekati solat Jumat.
tradisi adat sunda isi saweran ada part dimana nanti pengantin makan dan minum suap-suapan :p semuanya senaaaaaaaangggg :D detik-detik mau lempar saweran ayo ayooo dicari doorprize nya hehe sampe jongkok-jongkok, padahal udah pada kece cari teroooooooosss - catering. untuk catering makan habis akadnya aku pake menu lontong cap go meh yang isinya ada lontong, opor ayam, sambel goreng kentang, daging semur, kerupuk dan sayur pepaya (jadi laper...........). trus aku juga nyiapin es sarang burung supaya seger seger gimana gituyakan dan ada buah jeruk juga. aku nyiapin untuk 200 pax (karena keluargaku aja udah segambreng, belom di tambah keluarga Bayu, tetangga dan kerabat lainnya). ini catering nya enak banget! beneran pokoknya ngga nyesel. aku ambil di daerah Perumnas 1 Karawaci Tangerang (karena deket rumahku supaya koordinasinya gampang) yang mau konteknya bisa hubungin aku lewat email aja yaaa santikaindri@yahoo.com
catering akad nikah - makeup pengantin dan keluarga. aku mulai makeup jam 4 pagi dong sebelum subuh, tapi untungnya lagi 'halangan' jadinya bolos deh subuhnya hihi aku pake makeup di temen Bunda. suka banget makeup nya bikin pangling dan sesuai request juga aku ngga mau medok dan ngga mau dicukur alis nya tapi bisa banget dibuat beda. pokoknya suka banget! aku juga pake siger biar nyunda pisan kitu~ aku sama Bayu pake baju warna senada yaitu silver gold gitu karena menurutku warnya pas aja gitu ngga terlalu mencolok dan ngga mau sama juga sama keluarga warna putih, biar beda mana tamu mana pengantin hehe aku juga nyewa baju pengantin dan beskap satu set sama makeup nya.
mangling-in ngga? :p - kebaya dan jas orang tua. kebaya Bunda dan Mama jahit sendiri dengan warna yang senada dan brukat yang sama (yaiyalaaa belinya barengan). dan untuk Ayah dan Papa pake jas ajah dalemannya kemeja putih dan dasi supaya rapih sedikit, sama pake peci item deh.
ini dia outfit nyaa - henna. karena masih ada turunan tanjakan arab nya dikit (walaupun jauh tapi di deket-deketin aja) jadinya Bunda nyuruh aku pake henna. biasanya henna itu di pake buat nandain kalo gadis ini sudah dipersunting, tsailaaaaaaaaaa~ untuk akad aku pake henna yang lagi booming sekarang, yaitu aku pake white henna. walaupun ngga awet karena cuma bertahan beberapa jam doang, jadi dibikinnya ngga bisa di H-1 atau H-2 kayak henna lainnya dan harus pas hari itu juga, aku aja makenya pas sambil di makeup. heu. tapi aku suka sama warnanya dan beda dari yang lain, tapi sekarang jadi banyak yang make jadi males -_-
white henna yang aku pilih untuk akad nikah - PIC. ini nih penting banget PIC (Personal In Charge). lagi-lagi aku nekenin kalo saat nikah itu penting banget ada PIC karena kita ngga mungkin kan lagi jadi pengantin tapi malah ngurus segala macemnya sendiri, yakaleee..... makanya penting juga sebenernya rapat sebelum hari H dengan para PIC supaya mereka ngerti tugas masing-masing dan alur dari acara tersebut. beberapa PIC yang aku pake saat akad nikah yaitu:
- meja, taplak, sound system (mic)
- fotografer dan video
- hiasan bunga dan janur
- snack
- kebersihan
- saweran dan henna (aku gabung karena mereka satu tim)
- tenda, kursi tamu dan blower (ini juga satu tim)
- makanan catering
- penghulu
- saksi
- makeup pengantin dan baju
- ustad
- qari
- MC
- masjid
nah... itu dia segelintir persiapan yang kurang lebih aku inget pas saat akad nikah (secara nikah udah mau hampir setaun tapi baru di blog sekarang -_-)
untuk rundown akad nikah kemarin aku ngetik sih dan juga tata cara saat akad nikahnya itu, kurang lebih seperti ini
- Serah terima di teras Masjid. Keluargaku udah ngumpul di
dalam masjid semuanya, terutama keluarga inti jam 7 sudah standby dan siap.
Terutama yang harus siap itu Ayah, Bunda, Saksi, Penghulu, MC dan jubir keluarga. Saksi
diharapkan membawa KTP pada saat ijab qobul.
keluarga Bayu datang keluargaku bersiap menyambut kedatangan besan - tika sembunyi di belakang masjid
lagi ngumpet di temenin temenkuh yang rela sampe dateng ke kantor telat hehe - Pengaturan serah terima:
- Saling berhadapan
- Serah terima dimulai jam 7.30 pagi.
- Mic menggunakan mic wireless min. 3 (1 untuk MC, 2 untuk meja akad nikah)
- Serah terima
- Pembukaan MC
- Sambutan penyerahan oleh wakil keluarga besar
mempelai pria (om atau siapa saja yang dituakan untuk menyerahkan Bayu selaku
wakil keluarga)
jubir cpp (calon pengantin pria) - Sambutan penerimaan oleh wakil keluarga besar
mempelai wanita (om atau siapa saja yang dituakan, dikhususkan pria dari
keduanya)
jubir cpw (calon pengantin wanita) - Dua wakil jubir tersebut bersalaman tanda serah
terima sudah dilaksanakan
yaa pelukan juga bolehlaaa~ - Penyerahan seserahan dari Mama ke Bunda.
Pastikan jangan mahar karena mahar nanti Bayu yang memberikan ke Tika setelah
akad nikah. Cari seserahan yang lain sebagai simbolis saja yang menandakan yang
lainnya berarti sudah diserahkan. Diberi space untuk penaruhan seserahan di
dekat tempat duduk keluarga mempelai wanita
seserahan berupa seperangkat alat sholat - Pengalungan bunga melati dari Bunda ke Bayu yang
didampingi oleh Ayah. Baki yang isinya kalung bunga melati nanti dibawa oleh
tante atau sepupu perempuan. Setelah dikalungin Bayu salim ke Ayah dan Bunda.
bunga melati bunga nya di kalungin sama Bunda Bayu salim ke Bunda Bayu salim juga ke Ayah - Ayah dan Bunda langsung mengiring Bayu ke dalam
ruangan masjid tempat ijab qobul berlangsung. Langsung diikuti oleh keluarga
pihak pria sebagai tamu.
cpp nya di giring ke dalam masjid sama Ayah Bunda - Tamu atau keluarga di masjid dibagi berdasarkan
jenis kelamin, bukan berdasarkan keluarga. Kalau bisa penghulu dan saksi sudah
ada. Juga qori dan saritilawah.
pembagiannya agak berantakan sih tapi yang penting kepisah hehe - Semuanya masuk ke dalam masjid karena akan diberlangsungkannya acara akad nikah
- Pembukaan MC. Tidak terlalu panjang, hanya prolog dan ucapan selamat datang.
- Pembacaan Al-Quran
- Saritilawah, Qari. Biasanya Surat Annisa dan Arrum
- MC mempersilahkan saksi
- Acara langsung dipimpin oleh penghulu
- Ijab
qobul
nah ini.... best part nya :D alhamdulillah ijab qobul berjalan dengan lancar - Dihadirkan Tika di samping Bayu
kiwwww! aku keluar persembunyian di anterin sama tante-tanteku dan temankuuu - Penyerahan
mahar. Masih ada penghulu
ini dia maharku dari suami hihi penyematan cincin cincinku kegedean dan cincin Bayu kekecilan hehe - Penyerahan
buku dan akte nikah
alhamdulillah kebagian juga buku nikah yang katanya langka - Dokumentasi dan foto-foto
- Penghulu pulang
- Nasihat pernikahan kalau bisa dibuat simple
- Sungkeman
- sesi adat di lapangan masjid
- Sesi
foto keluarga inti
foto sama Bunda dan Ayah foto keluarga inti Bayu foto sama adik-adiknya Bayu. Galih dan Dita foto sama Papa dan Mama - Sesi
foto dengan saksi. Keluarga besar tentative
foto bersama pak Zaki foto bersama pak Irgan dan istri - Pemberian selamat
- Makan
dan penutupan
pembacaan doa nya di luar karena udah terlanjur heboh saweran di luar
yash! segitu kurang lebihnya acara akad nikah ku dan suami kemarin. semoga bisa bantu temen-temen yang lagi mempersiapkan pernikahannya... untuk resepsi, masih ada lagi dan masih banyak hehe nanti di next thread yaaa ;)
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusHallo Para Calon Pengantin
BalasHapusLagi Merencanakan Pernikahan dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan yang elegant di kota Bandung? HIS Balai Sartika merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan tentunya vendor premium di Kota Bandung!
Special Booking di Bulan JUNI Cash Back Rp. 20.000.000 !!!
More Info Zulfa 0896-1164-8377
instagram : @his_balaisartika
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
PROMO BULAN JUNI :
HONEYMOON TRIP 3D2N The Acala Shri Sedana Resort Bali | LOGAM MULIA 5GR
Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika/
Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!
BalasHapusKini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?
Yuk bisa datang langsung ke :
HIS Wedding Venue & Organizer
Gedung BIKASOGA
Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265
Atau hubungi:
Zulfa whatsapp 089611648377
Halo Para Calon Pengantin Bandung!!!
BalasHapusKini HIS Corp. hadir dengan PROMO terbaru bulan Maret. Promo yang kami luncurkan yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Penasaran ada apa aja sih di Paket weddingnya itu?
Mulai dari Venue yaitu di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung. Catering, Dekorasi, Dokumentasi, Entertainment dan masih banyak lagi...
Selain Paket lengkap, Calon Pengantin juga akan dapat BONUS!! Seperti Honeymoon (3 Hari 2 Malam) di Bali, dll.
Selain BONUS, Calon Pengantin juga bisa mendapatkan Lucky Dip (Cincin emas, Voucher Frank N Co, dll)
Penasaran sama Paket Weddingnya? atau BONUSnya?
Yuk bisa datang langsung ke :
HIS Wedding Venue & Organizer
Gedung BIKASOGA
Jl. Suryalaya Indah No. 1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong, Bandung 40265
Atau hubungi:
Zulfa whatsapp 089611648377
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
PROMO BULAN JUNI :
CASHBACK 25 JUTA
*syarat dan ketentuan berlaku
Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
PROMO BULAN JULI :
CASHBACK 25 JUTA
*syarat dan ketentuan berlaku
Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika
Thanks infonya. Oiya, temen-temen tau ga sih kalo sebenernya ada cara sangat ampuh untuk persiapkan biaya nikah? Dan ternyata bukan dengan nabung loh! Jawabannya bisa cek di sini nih: jangan menabung untuk persiapan menikah
BalasHapusHi brides & grooms to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena sekarang udh full carpet & lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel dan pilihan vendornya ada banyak banget, bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yaitu CASHBACK dan HONEYMOON PACKAGE! Untuk informasi lengkapnya, hubungin aja Tresna (+6281312214233), FREE KONSULTASI!!
BalasHapusDear Akang & Teteh Calon Pengantin..
BalasHapusSalam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer hadir dengan konsep terbaru dan ekslusif di gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom.
Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
Full carpet
AC Central + 14 Standing AC
Ceiling tinggi 10m
Kapasitas sampai dengan 2000 orang
2 Ruang Rias Full AC
Masjid Junudurrahmah untuk Akad Nikah
Area parkir luas
Free izin Keamanan, Kebersihan, Keramaian)
Free Genset
Untuk semakin mempermudah dalam menyiapkan hari pernikahan, Akang dan Teteh akan dibantu dengan fasilitas Wedding Consultant, Wedding Organizer dan Wedding Package (Dengan Pilihan Vendor Favorit di Bandung).
Jika Akang dan Teteh membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon atau Whatsapp di 081220713315 (Rica), atau Akang dan Teteh bisa langsung mengunjungi kantor HIS Kologdam di Jalan Aceh No 50, Merdeka, Bandung.
Diantos Akang Teteh..
Dear groom & bride to be..
BalasHapusCari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.
PROMO BULAN AGUSTUS :
UNDANGAN 500 pcs + SOUVENIR 500 pcs + LOGAM MULIA
*syarat dan ketentuan berlaku
Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika
Hallo Kaka-kaka Calon Penganten,
BalasHapusMasih bingung cari gedung pernikahan? Ingin menikah di gedung full carpet dengan fasilitas eksklusif? HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung menjawab keinginanmu dengan konsep One Stop Wedding Service dan pilihan vendor-vendor profesional yang akan membuat pernikahanmu semakin berkesan!! Serta kita ada BONUS loooh tanpa diundi!!
Ingin info lebih lanjut bisa langsung hubungi :
Rosianti,
WA ( 085624295686 )
IG ( rosi.hisbalaisartika )
E-mail ( rosi.hiscorp@gmail.com )
Hallo para calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
BalasHapusKamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
– Gedung (Full Karpet & AC)
– Dekorasi
– Catering (buffet & Foodstall)
– Rias & Busana/Bridal
– Entertainment
– Photography
– Tim WO 8 orang
– Wedding Planner
– Mobil Pengantin Alphard
– MC + Buku Tamu
BONUS:
- Logam Mulia 5gr
- Foodstall HONG TANG 200pcs
- Free Akad Nikah
Untuk lebih lanjut kamu bisa hubungi: DWI 0857-1837-2283 Wedding Public Relation